• BUKTIKAN HARGA KAMI LEBIH BAIK !!
    Hati-hati Anda Sedang Memasuki Kawasan Wajib Senyum.. Blog Informatif Dealer Suzuki Dgn Harga Paling Kompetitif dan Bersaing !! Layanan Penjualan, Bengkel dan Spare Part,| Anda Memiliki Hak penuh Atas Halaman ini.. Silahkan Telusuri !!

    nih looh.. Cara Pintar Atasi Power Window Macet


    Cara Pintar Atasi Power Window Macet

    Power window diciptakan agar tidak membuat repot tangan untuk membuka jendela ketika sedang berkendara. Biasanya kerusakan pada piranti ini seperti, saat kaca akan ditutup, kaca tidak mau naik sesuai jalur. Miring dan harus digotong naik pakai tangan agar masuk ke dalam jalurnya. Jika hal tersebut dibiarkan, jalur kaca pada batang regulator dalam bisa aus. Karena bahan penopang rel kaca terbuat dari bahan sejenis plastik. Setelah masalah aus di tiang regulator. Lama-kelamaan bisa membuat kabel sling penghubung regulator yang diputar oleh motor juga ikut macet hingga terputus. Artinya, kaca tidak bisa ditutup maupun dibuka kembali. Jika tanda-tanda power window mulai bermasalah. Hal yang perlu disiapkan adalah mengganti regulator kaca. Masalah tiang kaca yang tidak dapat menutup sesuai jalur kaca.

    Selain kaca yang bergerak miring saat naik, masalah kronisnya bisa sampai kabel seling yang terputus. Kedua masalah tadi tetap perlu penggantian regulator kaca secara komplit. Proses penggantiannya memang merepotkan. Karena perlu membuka seluruh bagian doortrim dan dudukan regulator pada plat pintu. Setelah penggantian regulator kaca yang baru. Sebaiknya plastik dudukan kaca pada tiang regulator dilumasi dengan gemuk agar gerak regulator jadi tidak mudah aus, alias minim gesekan. Setelah tiang lancar. Perlu juga Anda pastikan kondisi karet channel kaca. Jika tidak terlipat hingga putus. Jalurnya bisa dibersihkan dengan bantuan cairan sejenis penetran atau silikon semprot.